Pages

Islamic Book Fair 2014 Anies Baswedan Ingin Lebih Banyak Pameran Buku Seperti IBF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rektor Universitas Paramadina, Anies Baswedan mengapresiasi digelarnya pameran buku Islam (Islam Book Fair) yang setiap tahun tak pernah absen pelaksanaannya. Anies bahkan selalu hadir dalam pameran buku yang selalu digelar di kawasan Senayan tersebut.
"Acara (IBF) ini bagus. Saya rasa IBF salah satu pameran buku Islam dengan jumlah peserta maupun pengunjung yang terbesar," kata Anies di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Anies menuturkan, acara IBF ini penting untuk menumbuhkan minat seseorang untuk membaca maupun menulis. Ia juga berharap agar acara seperti IBF lebih sering digelar untuk menambah minat membaca dan menulis masyarakat Indonesia.
"Harapan saya kegiatan seperti IBF ini lebih banyak," tuturnya.
Anies yang datang mengenakan batik berwarna coklat lengan panjang dan celana bahan berwarna hitam itu mengungkapkan, dirinya selalu datang ke pameran IBF bersama keluarganya. Namun, pada pembukaan IBF ini dirinya hanya datang sendiri.
"Saya setiap tahun datang ke acara IBF. Biasanya sama keluarga juga," ucapnya.
Untuk pameran IBF ini akan berlangsung sejak 28 Februari hingga 9 Maret 2014. Banyak keunggulan dalam penyelenggaraan IBF 2014 ini, antara lain memberikan diskon hingga 70 persen, menyajikan buku-buku terbaru dan best seller dan ada acara menarik setiap harinya.