Pages

Islamic Book Fair 2014 Ditargetkan Raih Omzet Penjualan Rp 110 Miliar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan Islamic Book Fair (IBF) dari tahun ke tahun terus mengalami kemajuan. Kemajuan itu terlihat dari makin banyaknya pengunjung yang datang dan omzet penjualan yang terus meningkat.

Tahun ini pun penyelenggara berharap Islamic Book Fair terus mempertahankan tren positif tersebut. Penyelenggaran IBF yang selama 10 hari pada tahun ini diharapkan mendatangkan pengunjung lebih banyak dan omzet lebih besar.


Ketua panitia IBF 2014, Abdullah Fanani menuturkan, tahun ini IBF menempati area pameran seluas 10.000 meter persegi yang mencakup 375 stan. Panitia pun telah menyiapkan 98 acara dan juga ada pameran khasanah peninggalan Rasulullah SAW dan para sahabat.

"Tahun ini kami targetkan 410 ribu orang dan omzet penjualan lebih dari Rp 110 miliar," kata Fanani di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Fanani menuturkan, pada penyelenggaraan IBF tahun lalu sebanyak 400.000 orang mengunjungi pameran buku Islam terbesar di Indonesia itu. Sementara, pada tahun lalu omzet penjualan yang berhasil diperoleh adalah sebesar Rp 104,82 miliar.


Pada IBF 2014 banyak keunggulan yang ditawarkan untuk masyarakat antara lain memberikan diskon harga hingga 70 persen, menyajikan buku-buku terbaru dan best seller dan ada acara menarik setiap harinya.